Harga Pasang Behel Gigi Berbeda-Beda ? - DokterGigi.ID

Harga Pasang Behel Gigi Berbeda-Beda ?

Mungkin ada diantara pembaca tulisan ini pernah membuat kesimpulan seperti judul tulisan ini. Mengapa harga pasang behel gigi di dokter gigi bisa berbeda-beda? Dan yang jelas biaya pasang tersebut jangan dibandingkan juga dengan pasang sendiri atau oleh tukang gigi yang hanya bertujuan buat gaya dan biasanya berujung nestapa.

Sebenarnya banyak faktor yang bisa menjadikan biaya pasang behel gigi bisa berbeda-beda, beberapa diantaranya adalah :

  • Merk yang digunakan

Meskipun menggunakan behel gigi dengan jenis yang sama, akan tetapi faktor merk juga sangat menentukan biaya. Misalnya menggunakan merk yang dari China pasti harganya jauh lebih murah dibanding dengan merk dari Amerika atau Eropa. Merk yang lebih mahal seperti dari Amerika atau Eropa membuat perawatan gigi menjadi lebih cepat rapi.

  • Merk lem/perekat yang digunakan

Lem/perekat adalah salah satu bahan yang digunakan untuk merekatkan bracket dengan gigi. Namun keberadaan lem ini sangat berpengaruh pada kekuatan bracket yang tidak mudah lepas. Oleh karena itu penggunaan lem dengan merk yang bagus biasanya harganya juga mahal.

  • Peralatan yang digunakan

Peralatan yang digunakan oleh dokter gigi banyak sekali macam dan merknya. Dari yang paling sederhana sampai yang paling modern dengan harga sampai milyaran rupiah. Jika anda memasang behel gigi di dokter gigi yang menggunakan perlatan paling modern biasanya ada perbedaan biaya yang lebih mahal

  • Keterampilan dan pengalaman dokter gigi

Faktor ini juga sangat menentukan pada biaya. Sebagai contoh tidak mungkin biaya pasang di dokter gigi spesialis sama dengan dokter gigi umum. Apalagi dokter tersebut sudah sangat berpengalaman selama bertahun-tahun pasti hasilnya juga lebih baik.

  • Tempat dan fasilitas

Tempat dan fasilitas di sebuah praktek dokter gigi juga menentukan biaya, misalnya di daerah pusat bisnis dengan fasilitas yang memanjakan pasien.

kursi dokter gigi

5/5 (1 Review)
Facebook
Facebook
PINTEREST
PINTEREST
LinkedIn
INSTAGRAM
Telegram