Behel Gigi di Dalam (Lingual Braces)

behel lingualSebagian masyarakat pasti sudah mengenal dengan kawat gigi atau behel karena sering lihat gigi orang yang seperti diikat kawat dengan karet warna-warni. Namun tidak banyak yang tau tentang jenis dari kawat gigi atau behel beserta fungsi sesungguhnya. Apalagi jika kawat gigi atau behel tersebut nyaris tidak terlihat dari luar.

Salah satu jenis kawat gigi atau behel yang nyaris tidak terlihat dari luar adalah “Lingual Braces” atau behel lingual. Mengapa nyaris tidak terlihat? Karena pemasangan behel ini bukan di permukaan gigi bagian luar, akan tetapi dipasang di permukaan gigi bagian belakang. Jadi dengan begitu nyaris tidak terlihat kan?

Lingual Braces adalah salah satu perkembangan teknologi dalam bidang ortodonti. Salah satunya didasari oleh kebutuhan pasien yang menginginkan pemasangan behel yang tidak terlihat dan tidak menyebabkan bentuk mulut menjadi maju karena pemasangan behel biasa. Tetapi tidak semua orang bisa menggunakan jenis behel ini, salah satunya adalah orang yang mempunyai pembukaan rahang yang kecil.

Proses pemasangan behel ini cenderung lebih lama dibanding behel biasa. Dan setelah pemasangan, pasien juga dituntut untuk lebih hati hati dalam mengunyah makanan. Serta untuk perawatan sehari-hari dibutuhkan kesabaran, ketelitian dan kehati-hatian dalam menyikat gigi, karena posisinya ada di bagian dalam. Dan pastinya pasien harus lebih rajin untuk kontrol ke dokter gigi.

Karena ini adalah jenis behel yang tidak biasa dan tingkat kerumitan yang tinggi dalam pemasangan, maka sudah bisa dipastikan harganya juga tidak murah. Harga paling murah untuk jenis behel ini adalah sekitar 12 (dua belas) juta rupiah, dan tiap daerah mungkin harganya juga berbeda tergantung dari ketersedian bahan.

Jika anda berdomisili di sekitar Jakarta dan Malang, silahkan hubungi kami untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas. Untuk promo behel ini bisa dicek di halaman promo.

 

5/5 (1 Review)
Facebook
Facebook
Google+
Google+
https://doktergigi.id/lingual-braces">
PINTEREST
PINTEREST
LinkedIn
INSTAGRAM