Apa Sih Behel Damon Itu ?

  • by
behel damon

Selama melakukan praktek sebagai dokter gigi dan berdasarkan histori pencarian di google, ternyata banyak sekali yang penasaran dengan “behel damon”. Namun masih banyak yang belum mengetahui apa sih sebenarnya “behel damon” tersebut.

Sebenarnya istilah “behel damon” merujuk pada suatu produk yang dikeluarkan oleh sebuah perusahaan orthodonti┬áterkenal di dunia yang bernamaOrmco. Jadi Ormco ini adalah sebuah perusahaan yang berbasis di California, Amerika Serikat yang berdiri pada tahun 1960 dan membuat produk-produk orthodonti dengan kualitas tinggi.

Salah satu jenis behel gigi yang mulai populer di Indonesia adalah self ligating. Ormco merupakan salah satu pelopor atau yang mengenalkan teknologi ┬ádengan nama produk “Damon”. Dan khusus di Indonesia, masyarakat mengenalnya dengan sebutan “behel damon”. Jadi “behel damon” adalah behel self ligating yang merupakan produk buatan “Ormco”.

Behel self ligating yang ditawarkan oleh Ormco terdiri dari beberapa produk yang semuanya menggunakan awalan “Damon”, yaitu :

  • Damon System
  • Damon Q
  • Damon Q2
  • Damon Clear
  • Damon Clear2

Behel damon berdasarkan bahan yang digunakan terdiri dari 2 bahan, yaitu metal dan clear/transparan. Yang merupakan berbahan metal meliputi Damon System, Damon Q dan Damon Q2, sedangkan yang berbahan clear/transparan meliputi Damon Clear dan Damon Clear2.

Behel self ligating buatan Ormco ini memang terkenal lebih mahal dibanding self ligating merk lainnya seperti behel self ligating merk American Ortho. Harga yang lebih mahal memang sebanding dengan hasil yang diberikan, sehingga banyak pasien dan dokter gigi yang menggunakan behel gigi buatan Ormco ini.

Jika anda tertarik untuk menggunakan behel gigi self ligating sebaiknya memang menggunakan damon, akan tetapi jika dirasa terlalu mahal mungkin menggunakan behel gigi self ligating buatan American Ortho adalah solusinya. Dan anda juga bisa bertanya langsung pada kami melalui whatsapp untuk mendapatkan solusi yang tepat.